Selasa, 29 Desember 2009

Film The Blair Witch Project


Sudah pernah nonton film ini belum? Sumpah!!! Aneh mampus, but “ngefly” abis. Filmnya dibuat dengan menggunakan 3 kamera, dan yang menjadi cameramannya yaitu talent dari film itu sendiri. Jadi aktor merangkap cameraman. Dibuat dengan settingan recording aktivitas mereka selama perjalanan menuju Goa the blair witch. Seolah-olah peristiwa itu pure bukan rekayasa. Walaupun sebenarnya film tersebut memang diangkat dari kisah nyata. Jadi dapat dikatakan sejenis film dokumenter kali ya?!
Bagian yang paling saya ingat dari film The Blair Witch Project adalah saat si Pria baju kotak-kota merah (saya tidak mengetahui namanya) mencari suara di setiap ruangan yang ada di rumah tua. Hingga akhirnya tanpa alasan yang jelas, kamera yang dipegangnya terjatuh. Dan adegan si wanita berlari-lari menuruni anak tangga seperti dikejar-kejar oleh sesuatu dan kemudian kameranya juga terjatuh. Walaupun kita tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi, namun secara tidak langsung kita mengerti bahwa telah terjadi “sesuatu” pada mereka berdua.

Film ini benar-benar memancing audiencenya untuk berpikir tentang setiap adegan yang terjadi di dalamnya. Walaupun sangat membosankan, tapi memancing kita untuk mengetahui kelanjutan dan ending dari film tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar