Sabtu, 29 Januari 2011

YANG INDAH, NAMUN TAK TERJAMAH

Jangan sampai Anda terkecoh dengan judul yang y4huD di awal tulisan ini. Postingan kali ini sama sekali tidak berniat untuk memberitahu 7 tempat terindah di Indonesia ala On The Spot-nya Trans 7. Ataupun memberi rekomendasi objek wisata yang dapat dikunjungi untuk mengisi keSELOan akhir pekan Anda *karena saya sendiri pun juga belum menemukan tempat atau cara yang asyik di kala SELO, sehingga tidak pantas rasanya saya memberikan 'resep' Anti ke-SELOan pada teman2 semua.

So, di sini saya cuma mau bagi2 liat hasil jepretan saat masih magang di salah satu Kantor Berita beberapa waktu yang lalu (tepatnya bulan Juli 2010). Setelah membongkar2 file foto yang pernah saya ambil dulu, ternyata ada beberapa foto yang menurut saya lumayan BAGUS laaahh, tapi gak ke pilih sama editor. Sepertinya terdapat perbedaan selera yang mendasar antara saya dengan Om Editor tersebut. Maklum,saya cuma kerja sebulan, di sana jadi belum bisa 'baca' pikiran editor. Lagipula menilai bagus atau tidaknya suatu hal, sifatnya relatif. Kepala boleh sama hitam, tapi 'isi' di dalamnya belum tentu sama. Benar tidak?

Oke,, enjoy it!! Harap komentar dan kritiknya. Maklum,, masih amatir :)

* Pembukaan UGM Research Week 2010
Foto ini di ambil dalam acara Pembukaan UGM Research Week 2010 di Grha Saba Pramana, 12/7 2010. Acara yang digelar selama 1 minggu tersebut merupakan rangkaian acara Dies Natalis UGM yang ke-61. Ini adalah foto penari yang tergabung di dalam UKM Swagayugama pada saat mempertunjukkan kepiawaian mereka dalam menari. (Atas dan Bawah)
* Barongsai Anak, Acara Jagongan Media Rakyat

"YOGYAKARTA, 22/7 - BARONGSAI ANAK. Sejumlah anak yang tergabung dalam kelompok Barongsai Anak Patangpuluhan menampilkan kesenian Barongsai dalam rangkaian acara Jagongan Media Rakyat di Jogja National Museum, Yogyakarta, Kamis (22/7), sore. Selain diisi dengan berbagai pertunjukan seni, acara yang diikuti oleh 38 komunitas rakyat di Yogyakarta ini juga menggelar pasar rakyat, pameran serta workshop hingga 25 Juli mendatang."

Tulisan di atas adalah caption yang saya buat pada saat mengajukan gambar tersebut kepada sang koordinator foto. Hehehe.. (Atas dan Bawah)
* Jathilan, Pasar Kangen Jogja 2010

Nah,, kalo foto ini, alhamdullillah 'naik'. Cuma mau pamer aja :P
Foto ini diambil dalam acara Festival Budaya "Pasar Kangen Jogja 2010" di Taman Budaya Yogyakarta. Gambar di atas memperlihatkan sekelompok seniman kesenian Jathilan pada saat melakukan atraksi mereka. Sejujurnya, ini merupakan kali pertama saya menonton kesenian asli Jawa tersebut. Sumpah ya!! Bikin parno abis. Takutnya, tiba2 aja penari2 yang kesurupan tersebut menerkam ke arah saya yang lagi ngambil gambar. Hiiii,, bikin merinding. Tapi untungnya tidak kejadian. Hehehe.

* Cahaya bulan pada tanggal 26 april 2010, 9:28 pm

Foto di bawah adalah cahaya bulan pada tanggal 26 April 2010 yang saya ambil dari lantai atas kost2an. Saya juga tidak tahu mengapa meng-upload gambar ini. Pengen aja.. Gak salah kan? Hehehe... Agak goyang sih sebenarnya, tapi gak apa laah :p


Demikianlah postingan saya kali ini. Mohon komentar terhadap foto2nya.Terima kasih :)

2 komentar: