Selasa, 23 Desember 2008

Diklat Ketiga PPC = Diklat Komposisi

Diklat kali ini diselenggarakan 2 hari yaitu pada tanggal 20 dan 21 Desember. Pembicaranya adalah Mas Budhi, komunikasi angkatan atas. Pada hari pertama, kita diajarkan mengenai teori-teori untuk mendapat foto berkomposisi yang bagus. Sebuah foto yang bagus itu harus memiliki beberapa unsur yang pas, seperti warna, cahaya, tekstur, dan lain-lain (aku lupa. Hehehehehe). Dan sebuah foto yang bagus itu dapat “bercerita”. Maksudnya, dengan hanya melihat foto itu saja, orang tersebut sudah dapat mengerti apa yang terjadi di dalamnya. Memang butuh pengalaman yang banyak untuk menghasilkan foto seperti itu. Butuh latihan dan keinginan untuk terus maju. Harus pantangmenyerah.

Hanya itu yang dapat aku ceritakan untuk diklat komposisi ini. Soalnya aku tidak ikut hunting pada tanggal 21 Desember ke Telogo Puri, Kaliurang, karena aku ada acara IA (Ikatan Alumni) SMANSA (SMAN 1) Padang Panjang ke pantai. Jadi aku tidak bisa cerita banyak mengenai hasil fotoku.

Yupz!! Sampai bertemu di cerita PPC berikutnya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar